Dua Puluh Dua

Dua puluh tujuh juni seribu sembilan ratus sembilan puluh lima.

Ya, hari ini tepat dua puluh dua tahun yang lalu aku dilahirkan oleh Ibuku di muka bumi ini. Allah memberikan kesempatan untukku, untuk menyembahNya, beribadah kepadaNya, dan menjadi hambaNya. Selain itu memberi kesempatan pula untukku, untuk berbakti kepada Ibu dan Bapak yang ditunjuk Allah sebagai orang tuaku.

Dengan bertambahnya umur ini, diri ini hanya ingin berdoa, memohon ampun, dan memohon kebaikan kepada Allah, untuk kebaikan diri ini sendiri juga.

Ya Allah, semoga dengan bertambahnya umur hambaMu ini semakin mengingatkanku bahwa hidup di dunia ini singkat dan hanya sementara. Semoga dengan bertambahnya umur hambaMu ini senantiasa mengingatkanku bahwa kematian pasti akan datang menjemputku, entah kapan, entah cepat maupun lambat. Karena dengan mengingat kedua hal itu lah, hambaMu ini akan senantiasa memperbaiki dirinya, hambaMu ini akan senantiasa melaksanakan ibadah-ibadah yang diwajibkan olehMu kepadanya. Karena dengan mengingat kedua hal itu lah, hambaMu ini akan senantiasa melaksanakan amalan-amalan soleh untuk bekal ketika Engkau memanggilnya, Ya Allah. Ya Allah, ingatkanlah hamba selalu pula bahwa kenikmatan dunia ini bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan kenikmatan di akhirat nanti, di surgaMu, Ya Allah. Sehingga diri ini tidak terlena oleh kenikmatan dunia ini.

Ya Allah, hamba juga ingin memohon kepadaMu. Semoga diri ini nantinya, ketika datang hari pembalasan, bisa menjadi salah satu alasan orang tua hamba masuk surgaMu, Ya Allah. Jadikanlah hambaMu ini anak yang solehah, wanita solehah, sehingga nantinya bisa menjadi penolong bagi kedua orang tua hamba dan saudara-saudara hamba di hari pembalasan nanti, Ya Allah. Pertemukanlah kami sekeluarga nanti di jannahMu, Ya Allah.

Ya Allah, jadikan pula hambaMu ini hamba yang senantiasa bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya, Ya Allah. Jadikanlah hambaMu ini pribadi yang senantiasa menjadi alasan kebahagiaan sesamanya di dunia ini, Ya Allah. Jangan jadikan hambaMu ini menjadi alasan atas kesedihan sesamanya, Ya Allah. Ingatkanlah dia selalu agar lisannya, perbuatannya, dan hatinya tidak menyakiti sesamanya, Ya Allah.

Ampunilah dosa-dosa hambaMu ini, Ya Allah. Ampunilah hambaMu yang berlumur dosa ini, Ya Allah. Sungguh hamba ini bukanlah apa-apa jika engkau tidak menjaga dan menutupi aib-aib hambaMu ini, Ya Allah.

Jadikanlah hambaMu ini pribadi yang senantiasa lebih baik dari hari sebelumnya setiap harinya, Ya Allah. Jadikanlah hambaMu ini hamba yang bertaqwa kepadaMu, Ya Allah.

Ya Allah kabulkanlah permintaan hambaMu ini, Ya Allah. Engkau yang Maha Penyayang, Engkau yang Maha Pemaaf, Engkau yang Maha Pemberi. Tidak ada daya dan upaya selain atas pertolongan dariMu, Ya Allah. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah. Semoga kita termasuk hamba yang setiap harinya selalu diberkahi oleh hidayahNya. Allahumma Aamiin.

Learn. Share. Repeat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s